Header Ads

  • News

    Samsung Galaxy S9 Review dan Harga terbaru.

    Samsung Galaxy S9 | Harga, Spesifikasi, Gambar, Review Singkat - Mengawali tahun 2018, tepatnya pada bulan Februari Samsung kembali merilis dua smartphone berlabel flagship yaitu Galaxy S9 dan Galaxy S9+ (Plus). Keduanya resmi diperkenalkan pada ajang WMC 2018 di Barcelona. Jauh sebelum tanggal perilisannya, banyak penggemar ponsel pintar buatan Samsung penasaran dengan fitur dan spesifikasi apa yang akan dibawa oleh keduanya. Memang sebelumnya, terdapat banyak pendapat mengenai hal tersebut, akan tetapi sebagian orang masih belum yakin akan fitur dan spesifikasi pasti yang akan dibekali kedalam Samsung Galaxy S9 / S9+ tersebut.

    Namun, setelah Samsung memperkenalkan kedua perangkat kelas flagshipnya ini, barulah semuanya terungkap, baik desain, fitur ataupun spesifikasinya. Dari segi desain, Samsung S9 tidak terlalu banyak mengalami perubahan signifikan dari versi terdahulunya Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus. Yang membedakannya hanya pemindahan sensor pindai sidik jari, dimana pada S8 letaknya di posisi sebelah kanan kamera, sedangkan pada Galaxy S9 berada bagian bawah kamera.

    Peningkatan lain yang terjadi pada Galaxy S9 dari versi terdahulunya yaitu pada bagian platform. Semakin penasaran dengan fitur dan spek yang dibawa oleh pendatang terbaru buatan Samsung ini? Selengkapnya mari kita ulas secara singkat. Sebelum lanjut perlu anda ketahui bahwa, pada ulasan kali ini, kita hanya akan fokus mengulas tentang Samsung Galaxy S9 saja, dan untuk Samsung Galaxy S9+ (Plus) akan diulas secara terpisah.
    Baca juga: Samsung Galaxy J2 Pro - Kamera 8MP, RAM 1.5GB Harga Murah

    Samsung Galaxy S9 - Review Spesifikasi (Singkat)

    Samsung Galaxy S9 - Harga Terbaru, Spesifikasi, Gambar, Desain, Fitur, Gambar, Review Singkat
    Desain Bodi Elegan dan Layar Infinity - Samsung Galaxy S9 mengusung desain bodi yang hampir sama dengan Galaxy S8, hanya saja perbedaannya ada pada penempatan sensor fingerprint, dimana pada S8 letaknya di samping kanan kamera utama, sedangkan pada Samsung S9 berada dibagian bawah kamera utama. Galaxy S9 memiliki desain yang sangat mewah dan elegan, dengan balutan bahan materail kaca hampir diseluruh bodinya, membuatnya tampak mengkilat dan diproteksi oleh perlindungan Corning Gorilla Glass 5. Perangkat ini juga didesain tahan debu / air kedalaman hingga 1.5 meter selama 30 menit.



    Baca juga:

    Info Harga Terbaru Samsung Galaxy S9 : Disini





    Untuk rangkanya, terbuat dari bahan metal aluminium yang kokoh dan kuat. Pada bagian depan, tepatnya di bagian bawah layar, tidak ditemukan tombol fisik navigasi apapun karena sudah menggunakan teknologi navigasi berupa 3D touch. Pada bagian sisi kanan, hanya terdapat tombol power, di sisi kiri terdapat tombol pengatur suara dan tombol bixby. Secara keseluruhan, Samsung S9 Plus berdimensi 147.7 x 68.7 x 8.5 mm dengan bobot 163 gram. Untuk warna, terdapat beberapa pilihan, diantaranya Midnight Black, Coral Blue, Titanium Gray dan Lilac Purple.

    Di dalam bodi Samsung Galaxy S9, disematkan sebuah layar lengkung atau infinity display berukuran 5.8 inci yang diadopsi dari jenis layar andalan Samsung, yakni layar sentuh kapasitif Super AMOLED kedalaman 16 juta warna dengan tampilan penuh / fullview (rasio 18.5:9). Desain layar perangkat ini beresolusi Ultra HD 1440 x 2960 piksel dengan kerapatan piksel per incinya mencapai 570 ppi dan diberikan proteksi anti gores Corning Gorilla Glass generasi ke-5.

    Penyuguhan layar tampilan penuh resolusi Ultra HD ini, bisa dipasitikan akan memberikan kepuasan dan kenyamanan pengguna untuk menikmati berbagai jenis konten multimedia. Terlebih lagi, pada bagian depan hampir semuanya didominasi oleh layar dan hanya menyisakan bezel yang sangat tipis, baik di sisi kiri-kanan, maupun di bagian atas-bawah layar. Fitur layar yang digunakan oleh Galaxy S9 ini berupa HDR10 compliant dan Always-on display, fitur yang berfungsi menampilkan penunjuk waktu dan icon notifikasi meski posisi layar dalam keadaan mati total.
    Baca juga: Samsung Galaxy A8+ (2018) - Kamera 16MP, RAM 6GB Harga Terjangkau
    Samsung Galaxy S9 - Harga Terbaru, Spesifikasi, Gambar, Desain, Fitur, Gambar, Review Singkat
    Platform Super Gesit dan Responsif - Samsung membekali Galaxy S9 dengan platform handal dan unggulan untuk mengoperasikan perangkat flagship terbaru mereka ini. Diawali dari sistem operasi yang digunakan, Samsung S9 berjalan pada Sistem Operasi Android teranyar saat ini, yaitu Android Oreo versi 8.0 yang mendapatkan dukungan penuh dari CPU super bertenaga. Terdapat dua versi prosessor yang digunakan, yaitu Exynos 9810 Octa-core (CPU untuk negara zona bagian EMEA) dengan kemampuan melakukan clock hingga 4x2.8 GHz Mongoose M3 dan 4x1.7 GHz Cortex-A55, sedangkan versi Qualcomm MSM8998 Snapdragon 845 (CPU untuk negara zona USA / China) yang juga memiliki inti Octa berkecepatan 4x2.7 GHz Kryo 385 Gold dan 4x1.7 GHz Kryo 385 Silver.

    Lanjut ke bagian platform penting lainnya, Galaxy S9 dibekali juga dengan RAM berkapasitas jumbo 4GB dan pengolah grafis (GPU) Mali-G72 MP18 (EMEA) atau Adreno 630 (USA dan China) serta diberikan kapasitas penyimpanan internal sebesar 64/128/256 GB. Salah satu yang menarik perhatian dari perangkat ini adalah terdapat slot ekspansi penyimpanan hingga 400GB. Sayangnya, slot ekspansi tersebut menyatu dengan slot SIM 2 (hybrid), yang mana ketika pengguna memilih menambahkan SD Card, maka tidak akan bisa mengaktifkan dua SIM sekaligus.

    Perpaduan dari platform yang diusung olehnya, bukan hanya menghasilkan kinerja yang super cepat dan responsif, tetapi juga mampu menjalankan banyak aplikasi sekaligus atau dengan kata lain "Multitasking" serta dapat menjalankan Game Berat kualitas Full HD.
    Baca juga: Samsung Galaxy A8 (2018) - Kamera 16MP, RAM 6GB Infinity Display
    Samsung Galaxy S9 - Harga Terbaru, Spesifikasi, Gambar, Desain, Fitur, Gambar, Review Singkat
    Dual Kamera Handal Full Fitur - Salah satu peningkatan Fitur yang dilakukan oleh Samsung pada Galaxy S9 dari generasi terdahulunya, adalah pada bagian kamera utamanya. Dimana pada seri S9 sudah dilengkapi kamera full fitur, resolusi 12 MP (f/1.5-2.4, 26mm, 1/2.5", 1.4 µm, Dual Pixel PDAF), lengkap dengan fitur optical image stabilizer (OIS), phase detection autofocus dan LED flash untuk membantu memberikan pencahayahan tambahan. Sedang untuk fitur software kamera, terdapat geo-tagging, simultaneous 4K video and 9MP image recording, sentuh fokus, deteksi wajah/senyuman, Auto HDR dan panorama.

    Satu hal yang menarik dan terbaru dari kamera utamanya ini adalah mampu merekam video super slow-motion @960fps resolusi HD 1280 piksel. Dengan efek super slow-motion ini, pengambilan sebuah video momen cepat selama 0.2 detik bisa menjadi 6 detik. Kemampuan lain dimiliki kameranya yaitu mampu merekam video resolusi 4K (3840x2160p) @60fps, Full HD (1920x1080p) @240fps, serta dibekali pula dengan HDR dan dual-video recording. Untuk kualitas gambar yang dihasilkan sendiri tentu saja tidak diragukan lagi, karena dapat mengakomodasi fotografi resolusi tingga dengan gambar yang begitu tampak nyata dan detail.

    Sedangkan untuk kamera depan / selfie, dibkali sensor 8 MP (f/1.7, 25mm, 1/3.6", 1.22 µm) dilengkapi dengan fitur autofocus, dual video call, Auto HDR dan dapat merekam video ultra HD 1440p @30fps. Selain itu, terdapat pula fitur Augmented Reality (AR) yang berfungsi mengkonversi gambar menjadi My Emoji dalam bentuk GIF / stiker. Emoji tersebut bisa dikirim melalui pesan instan seperti whatsapp, facebook messenger dan sebagainya.
    Baca juga: Samsung Galaxy J7+ - Dual Kamera RAM 4GB Harga Terjangkau
    Samsung Galaxy S9 - Harga Terbaru, Spesifikasi, Gambar, Desain, Fitur, Gambar, Review Singkat
    Sistem Keamanan, Sensor dan Fitur Lainnya - Samsung Galaxy S9 dibekali beberapa sistem keamanan sekaligus, diantaranya Iris Scanner, Fingerprint, Pin dan Pola. Khusus sensor Iris Scanner, fitur ini merupakan fitur yang juga sudah diterapkan pada Galaxy S8, yang kemudian diterapkan kembali kedalam seri terbaru S9 ini. Iris Scanner mempunyai cara kerja memindai mata penggunanya melalui kamera depan untuk membuka kunci layar perangkat secara cepat.

    Terdapat beberapa sensor lain yang juga dibenamkan didalam Samsung S9, berupa sensor accelerometer, gyroscope, proximity, compass, barometer, heart rate dan SpO2. Untuk fitur terbaru lainnya, ada Samsung DeX (desktop experience support), Bixby natural language commands and dictation, Samsung Pay (Visa, MasterCard certified), konversi tulisan bahasa asing ke bahasa inggris melalui scan gambar via kamera utama dan sebagainya.
    Baca juga: Samsung Galaxy J7 Max - Kamera 13MP, RAM 4GB Harga Murah
    Samsung Galaxy S9 - Harga Terbaru, Spesifikasi, Gambar, Desain, Fitur, Gambar, Review Singkat
    Konektivitas dan Baterai - Samsung S9 dibekali teknologi yang mendukung jaringan internet berbasis 4G LTE dengan kemampuan transimisi data hingga kecepatan 1200 Mbps pada LTE-A (6CA) kategori 18. Ini merupakan salah satu terobosan terbaru, dimana teknologi tersebut juga telah dipakai oleh Sony Xperia XZ2 dan XA2 Compact, dengan tujuan memberikan kenyamanan kepada penggunanya untuk menikmati internet berkecepatan super.

    Untuk menopang segala aktivitas yang dilakukan oleh Galaxy S9 ini, baik saat menjalankan aplikasi, berselancar di dunia maya, bermain game, fotografi atau merekam video, dibekali penampungan daya baterai berkapasitas 3000 mAh yang diadopsi dari teknologi Lithium Ion (Li-Ion). Baterai yang digunakannya ini mendukung pengisian super cepat (Quick Charge 2.0) dan pengisian tanpa kabel atau wireless charging (Qi/PMA).
    Baca juga: Samsung Galaxy J7 Core - Ponsel Seri J Dengan Harga Murah

    Samsung Galaxy S9+ Harga Dan Spesifikasi Lengkap

    Samsung Galaxy S9 - Harga Terbaru, Spesifikasi, Gambar, Desain, Fitur, Gambar, Review Singkat
    HARGA
    Harga Baru-
    Harga Bekas-
    LAUNCH
    AnnouncedFebruari, 2018
    StatusSegera Rilis, Maret 2018
    JARINGAN
    TeknologiGSM / HSPA / LTE
    2G bandsGSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
    3G bandsHSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
    4G bandsLTE
    GPRSYa
    EdgeYa
    KecepatanHSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (6CA) Cat18 1200/200 Mbps
    SIMHybrid Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
    DESAIN
    Dimensi147.7 x 68.7 x 8.5 mm (5.81 x 2.70 x 0.33 inci)
    Berat163 gram (5.75 ons)
    WarnaMidnight Black, Coral Blue, Titanium Gray, Lilac Purple
    Build- Depan/belakang Kaca
    - Bingkai Aluminium
    - IP68 certified (Tahan Debu/Air hingga 1.5 meter selama 30 menit)
    - Proteksi Corning Gorilla Glass 5
    LAYAR
    JenisSuper AMOLED, layar sentuh kapasitif 16 juta warna
    Ukuran5.8 Inci
    Resolusi1440 x 2960 piksel
    Rasio18.5:9
    Densitas570 ppi
    MultitouchYa
    PerlindunganCorning Gorilla Glass 5
    Fitur- 3D Touch (home button only)
    - Always-on display
    - HDR10 compliant
    PLATFORM
    OSAndroid Oreo 8.0
    Chipset- Exynos 9810 Octa
    - MSM8998 Snapdragon 845
    CPU- Octa-core (4x2.8 GHz Mongoose M3 & 4x1.7 GHz Cortex-A55)
    - Octa-core (4x2.7 GHz Kryo 385 Gold & 4x1.7 GHz Kryo 385 Silver)
    GPU- Mali-G72 MP18
    - Adreno 630
    RAM4 GB
    PENYIMPANAN
    Internal64/128/256 GB
    EkspansiYa, MicroSD hingga 400GB (Hybrid Slot SIM 2)
    KAMERA
    Utama12 MP (f/1.5-2.4, 26mm, 1/2.5", 1.4 µm, Dual Pixel PDAF), LED flash, phase detection autofocus, OIS
    FiturGeo-tagging, simultaneous 4K video and 9MP image recording, touch focus, face/smile detection, Auto HDR, panorama
    Video4K 3840x2160 @60fps, Full HD 1920x1080 @240fps, HD 1280x720 @960fps, HDR, dual-video recording
    Depan8 MP (f/1.7, 25mm, 1/3.6", 1.22 µm), autofocus, 1440p@30fps, dual video call, Auto HDR
    SUARA
    Jenis AlertVibrasi, MP3, WAV ringtones
    LoudspeakerYa
    3.5mm jackYa
    - 32-bit/384kHz audio
    - Active noise cancellation with dedicated mic
    KONEKTIVITAS
    WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
    Bluetooth5.0, A2DP, EDR, LE
    USBUSB 3.1, Type-C (reversible), Mass storage device, USB charging
    RadioRadio FM
    GPSYa, dengan A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO
    NFCYa
    SENSOR
    Iris scannerYa
    FingerprintYa, bagian belakang ponsel
    AccelerometerYa
    GyroscopeYa
    ProximityYa
    CompassYa
    BarometerYa
    Sensor LainnyaHeart Rate, SpO2
    BATERAI
    JenisLi-Ion
    Kapasitas3000 mAh
    RemovableTidak
    Pengisian CepatYa (Quick Charge 2.0)
    Pengisian WirelessYa, Built-in (Qi/PMA)
    Talk Time-
    Music Player-
    FITUR
    BrowserHTML5
    ANT+ supportYa
    Photo/Video EditorYa
    MP3 PlayerMP3/WAV/eAAC+/FLAC player
    MP4 PlayerMP4/DivX/XviD/H.265 player
    Document viewerYa
    Lainnya- Samsung DeX (desktop experience support)
    - Bixby natural language commands and dictation
    Disclaimer: Kami tidak menjamin bahwa informasi pada halaman ini 100% benar. Sumber spesifikasi: GSMArena.
    Info Harga Terbaru : Disini

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728